Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Timika Relatif Kondusif

Kompas.com - 11/10/2011, 10:40 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Kondisi Kota Timika pasca bentrok antara polisi dengan pekerja PT Freeport Indonesia, Selasa (11/10/2011) dikabarkan relatif kondusif. Aktifitas masyarakat tampak berjalan seperti biasa, bahkan sekelompok mahasiswa dan ma syarakat yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar unjuk rasa di pusat kota Timika.

Menurut Serakoi, seorang pekerja PT Freeport Indonesia yang dihubungi dari Jayapura mengatakan, massa yang terdiri dari pekerja dan anggota masyarakat tujuh suku berkumpul di Kantor DPRD Kabupaten Mimika. Mereka menjaga jenasah karyawan PT Pangan Sari Petrus Ayamiseba (36) yang tewas dalam bentrok kemarin.

Sekelompok pekerja dan massa tujuh suku juga berkumpul di Mil 26-28 serta di Terminal Gorong-Gorong. Mereka, tutur Serakoi hanya duduk dan tidak melakukan banyak aktivitas. Dikabarkan, para pegawai dan anak-anak sekolah juga dipulangkan lebih awal. Konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait kondisi terkini Timika belum diperoleh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com