Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Berdatangan ke RSI Santosa

Kompas.com - 07/10/2011, 18:03 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Korban kecelakaan maut di Tanjakan Emen sudah berdatangan di RS Internasional Santosa setelah mendapatkan perawatan sementara dari Puskesmas Cibogo, Subang. Mereka datang kondisi luka berat maupun luka ringan.

Menurut keterangan yang dihimpun, Jumat (7/10/2011), ada 11 korban yang dirujuk ke RSI Santosa. Tiga orang adalah warga negara Indonesia, dua orang warga Belgia, dan enam orang berkebangsaan Belanda.

Sejak pukul 16.00, tujuh orang sudah dirawat di Unit Gawat Darurat RSI Santosa sementara empat orang datang secara bergantian menggunakan ambulans. Wartawan tidak diperkenankan untuk masuk ke ruang UGD.

"Kami masih berupaya menyelamatkan pasien karena ada yang datang dengan kondisi luka berat," kata Senior Manager Medic RSI Santosa, Ratnaningsih.

Kemungkinan besar seluruh pasien yang dibawa le RSI Santosa akan menjalani rawat inap mengingat kondisi luka yang diderita.

Salah satu yang datang dengan perban di mukanya dengan bekas darah yang belum rapi dibersihkan. Perempuan berambut pirang dan keriting ini mengaduh keras saat diturunkan dari ambulans. Menurut sopir ambulans, dia dibawa dengan luka patah tulang di lengan kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com