Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Kompas.com - 05/10/2011, 12:16 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Polisi telah mengantongi identitas pelaku tawuran massal di Universitas Negeri Gorontalo yang terjadi Senin (3/10/2011) sore. Pelaku tersebut diduga sebagai provokator, dalang, dan pelempar bom molotov sehingga satu gedung kampus terbakar.

"Saat ini penyidik sudah mengantongi beberapa nama orang yang diduga berperan sebagai otak tawuran dan pelempar bom molotov di kampus Universitas Negeri Gorontalo. Mereka sedang kami cari," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio, Rabu (5/10/2011) di Gorontalo.

Namun, Lisma menolak menyebut apakah pelaku itu dari kalangan mahasiswa atau dari pihak luar kampus. Petugas sedang berusaha keras mengungkap kasus ini karena diberi waktu selama dua pekan sejak kejadian untuk menuntaskan kasus ini.

"Saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan dan sudah empat mahasiswa yang kami periksa. Tunggu perkembangan selanjutnya," ujar Lisma.

Tawuran massal pecah di Universitas Negeri Gorontalo di Gorontalo yang melibatkan ratusan mahasiswa. Dalam tawuran itu, ratusan mahasiswa baku lempar batu dan ada sebagian membawa pedang atau sangkur. Saat tawuran berlangsung, lemparan bom molotov membakar satu unit gedung milik Fakultas Ilmu Pertanian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com