Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Akhirnya Guyur Semarang

Kompas.com - 14/09/2011, 08:23 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Di tengah musim kemarau kering yang sudah berlangsung beberapa bulan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2011) malam, akhirnya diguyur hujan lebat. Di sekitar Simpang Lima, Kota Semarang, hujan diawali gerimis mulai sekitar pukul 22.00 dan sejam kemudian hujan mulai turun.

Tanda-tanda akan mulai turun hujan di Kota Semarang mulai dirasakan sejak beberapa hari terakhir seiring meningkatnya suhu udara.

”Wah akhirnya hujan turun juga. Pantas beberapa hari ini panas sekali,” kata Siswono, petugas keamanan di salah satu kantor perusahaan swasta, Selasa malam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Klimatologi Semarang dalam prakiraan cuaca umum Jateng dan DI Yogyakarta yang dimuat dalam situs bmkgjateng.com mengumumkan, prakiraan cuaca di beberapa kota di Jateng, mulai Selasa malam pukul 22.00 (Selasa) hingga Rabu (14/9/2011) pukul 04.00  berawan dan hujan ringan.

Kondisi berawan dan hujan diperkirakan terjadi di Kota Semarang, Ungaran (Kabupaten Semarang), Magelang, Banjarnegara, dan Banyumas. Selain di kawasan Simpang Lima, hingga hampir pukul 24.00 hujan lebat mengguyur sejumlah tempat di Kota Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com