Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Jauhi Sumber Kencono

Kompas.com - 12/09/2011, 12:37 WIB
Anwar Hudijono

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com — Menyusul kecelakaan ke sekian kali yang melibatkan bus Sumber Kencono, para calon penumpang bus di Terminal Purabaya, Surabaya, Senin (12/9/2011), untuk sementara banyak yang menghindari menggunakan bus-bus tersebut. Mereka memilih urung naik Sumber Kencono dan memilih bus lain.

Menurut pemantauan di terminal, bus Sumber Kencono memang masih beroperasi, sepertinya tidak terpengaruh kecelakaan itu. Namun, bus-bus itu dijauhi penumpang. Bus Sumber Kencono W1735 UV jurusan Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta, misalnya, terpaksa berangkat dengan penumpang sekitar lima orang karena calon penumpang menolak menaikinya.

Bahkan, penumpang yang sudah naik ada yang kembali turun. ”Saya jadi takut kalau kecelakaan,” ujar Mardiono yang hendak pergi ke Solo. Dia pun pindah ke bus Eka jurusan yang sama. Di jalanan memang masih berseliweran bus Sumber Kencono, tetapi terkesan tidak ugal-ugalan seperti biasanya.

Sementara itu, suasana di garasi Sumber Kencono di jalan raya Sepanjang-Krian terkesan tenang-tenang saja. Seperti tidak ada musibah yang menimpa koleganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com