Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSAD: Situasi Perbatasan Papua Aman

Kompas.com - 09/09/2011, 13:23 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengatakan, situasi perbatasan di Papua aman terkendali. Ditemui seusai memberi pengarahan pada jajaran Kodam XVII Cendraw asih Papua, Jumat (9/9/2011) di Jayapura, Papua KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo menyatakan kebanggannya atas kinerja prajurit di perbatasan.

Hal itu, tuturnya, menjadi bagian dari upaya untuk menyempurnakan pengabdian TNI kepada Negara. Tidak hanya itu, TNI pun tuturnya, turut berupaya memberantas kemiskinan dan ketertinggalan di daerah-daerah.

Ia mengatakan, ada tentara yang dibekali kemampuan menjadi guru. Mereka ditempatkan di beberapa wilayah yang jauh dari kota dan kurang tenaga pengajar. Demikian pula dengan gelar bakti, akan terus dilakukan untuk membantu pemerintah daerah mengembangkan pembangunan di wilayah mereka.

Jumat pagi, Kepala Staf TNI Angkatan Darat memulai kunjungannya ke Papua. Ia dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah seperti Wamena, Timika, dan Merauke. Selain menjenguk para prajurit dan beberapa satuan TNI Angkatan Darat, KSAD juga akan mengunjungi wilayah perbatasan di Sota, Merauke.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com