Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Embraer United Express Tergelincir di Ottawa

Kompas.com - 05/09/2011, 08:39 WIB

TORONTO, KOMPAS.com — Sebuah pesawat E/mbraer ERJ 145 milik United Express tergelincir di Bandara Ottawa pada Minggu (4/9/2011) siang waktu setempat. Tidak )satu pun penumpang dari 44 penumpang di penerbangan 3363 itu dilaporkan cedera. Demikian dikutip dari kantor berita Reuters pada Senin pagi.

Juru bicara Ottawa Fire Services, Marc Messier, mengatakan, tak satu penumpang pun yang meminta pertolongan medis.

Meski demikian, pemadam kebakaran Ottawa sempat menyemprotkan busa ke ceceran bahan bakar yang terlihat keluar dari badan Embraer ERJ 145 tersebut. Tampak dalam foto yang diambil oleh Reuters, sayap kanan dari pesawat mengalami kerusakan.

Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kecelakaan dari maskapai bersangkutan. Meski demikian, Transportation Safety Board of Canada akan memulai penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

United Express dioperasikan untuk melayani rute-rute penerbangan regional bekerja sama oleh United Continental Holdings.

Di Indonesia, pesawat Embraer dari tipe 190 akan dioperasikan oleh Sriwijaya Air. Maskapai yang dibangun oleh pebisnis Bangka tersebut telah memesan 20 unit pesawat jet Embraer dengan hak membeli (opsi) lebih dari 10 pesawat.

Kesepakatan pemesanan ditandatangani di Paris Air Show pada Selasa (21/6/2011). Nilai pembelian dari 20 unit Embraer itu sebesar 856 juta dollar AS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com