Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 40.000 Orang Mengunjungi KBS

Kompas.com - 02/09/2011, 18:52 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi primadona bagi masyarakat sebagai tempat menghabiskan liburan. Jika pada Kamis (1/9/2011) jumlah pengunjung sudah 20.000 orang, pada Jumat (2/9) justru menjadi 40.000 orang.

Kepala Humas KBS Athan Warsito di Surabaya mengatakan, sebagian besar pengunjung berasal dari wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Pengunjung umumnya datang berombongan dengan membawa tikar serta makanan sambil menikmati teduhnya suasana di KBS. Mereka juga bisa melihat dan menikmati keindahan satwa langka dari berbagai daerah dan negara, termasuk memberi makan hewan .

Pengunjung umumnya tak sekadar piknik keluarga, tetapi untuk memperkenalkan berbagai jenis satwa koleksi KBS yang mencaai 4.000 ekor kepada anak-anak. Apalagi saat ini pengelola KBS melakukan inovasi dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti program animal show, dongeng satwa, dan menyentuh hewan.

Justru kegiatan yang paling diminati pengunjung dongeng satwa dan animal show, karena jarang dilakukan di kebun binatang di kota lain. Kegiatan lain memberi makan onta dan feeding time serta tunggang satwa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com