Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Baru Lahir Tewas di Tong Sampah

Kompas.com - 25/08/2011, 13:47 WIB

KUPANG, KOMPAS.com Seorang bayi perempuan yang diduga dilahirkan, Kamis (25/8/2011) pagi, ditemukan meninggal di tong sampah di Kelurahan Kuanino, Kota Kupang, NTT. Orok itu masih bercampur darah segar, yang disimpan di dalam kantong plastik warna hitam.

Bayi malang itu ditemukan oleh warga pada pukul 05.00 Wita, saat dia mengeluarkan sampah di dalam tong itu. Ny Marta Selaka (52), warga Kuanino, Kota Kupang, mengaku sangat kaget ketika mengangkat kantong plastik dengan berat sekitar 3 kg itu, ternyata berisikan orok bayi.

Bayi diduga dilahirkan pada  Kamis (25/8/2011) sekitar pukul 01.00 Wita dari hasil hubungan gelap.

Ketakutan Ny Marta yang diselingi teriakan histeris itu membuat warga sekitar berhamburan ke luar rumah menuju Ny Marta. Kantong plastik itu secara mendadak ditaruh Ny Marta di atas aspal karena ketakutan, tetapi kemudian dipungut warga.

Sekitar pukul 07.00 Wita, aparat Polres Kota Kupang tiba di tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan terkait penemuan orok bayi perempuan itu. Bayi perempuan itu pun dikuburkan warga secara baik. Polisi masih menyelidiki pelaku pembuangan anak bayi perempuan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com