Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji Santoso: Kim Layak Lolos Seleksi Timnas U-23

Kompas.com - 30/07/2011, 16:29 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Dari 24 pemain yang ikut lolos seleksi timnas U-23, salah satunya ada nama Kim Jeffrey Kurniawan, pemain Persema Malang, yang kini berkiprah di Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Menurut Asisten Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, ditemui Kompas.com di Hotel Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur, Kim memang layak bergabung di timnas U-23.

"Kim itu masuk catatan fisik yang memadai bermain di timnas U-23. Selain itu, selama saya mendampingi proses seleksi, Kim tampil dengan baik dan bagus. Fisiknya juga luar biasa," katanya, Sabtu (30/7/2011).

Selain itu, menurut Pelatih Persebaya 1927 itu, Kim memiliki visi bermain dan penguasaan bola kala di lapangan juga cukup bagus.

"Kim itu bisa diposisikan semua lini, mulai dari bek kiri, gelandang kiri, dan sayap kiri. Itu keistimewaannya Kim," kata Aji.

Tak semua pemain, katanya, memiliki kemampuan yang dimiliki Kim. Walaupun postur tubuhnya terlihat kecil, tetapi Kim cerdik dalam merebut bola.

"Keputusan para pelatih, Kim bagus. Tetapi akan terus dipantau dalam latihan selanjutnya," katanya.

Aji menambahkan, dari 24 pemain yang lolos seleksi itu akan terus mengikuti latihan rutin. "Selama puasa akan tetap latihan. Pokoknya, hingga SEA Games, akan terus latihan," katanya.

Sementara itu, Kim merasa gembira bisa lolos ke timnas U-23. "Saya bangga bisa lolos karena sebelumnya saya pernah tidak lolos," katanya.

Kim mengaku akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membela tim Merah Putih di SEA Games November 2011. "Semoga saat SEA Games nanti, perjuangan saya tak sia-sia. Cita-cita saya memang ingin membela timnas Merah Putih sejak saya pindah ke Indonesia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com