Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Awasi Gudang Sembako

Kompas.com - 25/07/2011, 13:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  — Polda Metro Jaya akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan gudang-gudang sembako di berbagai titik lokasi pendistribusiannya. Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi sembako selama Ramadhan dan Lebaran.

Kepastian rencana kerja tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar kepada wartawan, Senin (25/7/2011) siang.

"Menjelang bulan puasa ini, kami akan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan, akan melakukan inspeksi mendadak ke berbagai gudang-gudang sembako untuk mengecek ketersediaan, keamanan, dan kelancaran pendistribusian sembako," katanya.

Ia tidak menjelaskan lokasi-lokasi gudang sembako yang akan disidak dan waktu penyidakannya. Yang pasti, lokasi gudang-gudang tersebut berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Belum jelas juga apakah dalam sidak tersebut akan menyertakan media massa.

"Jadi, dalam sidak itu nanti, anggota tim juga akan meneliti masa berlaku atau kedaluwarsa produk makanan atau sembako yang berada di gudang-gudang itu," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com