Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Terluka, Fitri Dirawat Intensif

Kompas.com - 24/07/2011, 07:08 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Salah satu satwa gajah koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, Fitri, Sabtu (23/7/2011) tergeletak lemas di halaman belakang kandangnya. Fitri tidak mampu lagi menahan sakit akibat luka dalam di bagian depan kaki kirinya.

Karena sakit di kakinya, gajah berusia lebih dari 20 tahun ini tidak mampu manyangga tubuhnya yang berukuran besar itu sehingga terjatuh sebelum akhirnya mendapat perawatan intensif dari tim kesehatan KBS.

'Karena sakit di kakinya itu, aktivitas Fitri jadi berkurang, kurang makan, dan kurang istirahat. Keadaan itu membuat kondisi kesehatannya menurun,' kata dokter hewan KBS Rahmat Suharta.

Dia memastikan, Fitri memiliki masalah di bagian persendian tulang kaki kirinya bagian depan, sehingga mengalami pembengkakan. Rahmat tidak dapat memastikan, kapan Fitri akan sembuh total sebab hal itu tergantung perawatan dan kondisi tubuhnya.

Kini timnya melakukan penanganan berupa pemberian cairan infus untuk menjaga kondisi tubuhnya yang kurang makan, melakukan kompres di bagian kaki yang bengkak, serta memberikan cairan antibiotik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com