Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Senjata Tajam Disita dalam "Patuh Jaya"

Kompas.com - 20/07/2011, 14:09 WIB

MAMASA, KOMPAS.com — Operasi Patuh Jaya yang digelar Polres Mamasa, Sulawesi Barat, sejak Senin (18/7/2011) tidak hanya menjaring puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi, tetapi juga puluhan senjata tajam yang dibawa pengendara kendaraan bermotor.

Pemilik senjata dan barang bukti langsung digiring petugas ke Mapolres Mamasa untuk menjalani pemeriksaan, sementara warga yang bisa memberi alasan yang meyakinkan dibebaskan petugas.

Setiap kendaraan motor dan mobil angkutan, termasuk mobil pribadi, kanvas, dan truk, digeledah petugas untuk memastikan tidak ada senjata tajam atau benda berbahaya lain yang lolos dari petugas.

Sejumlah pemilik senjata tajam yang tidak bisa memberi alasan yang meyakinkan kepada petugas langsung digiring petugas ke Mapolres Mamasa bersama barang buktinya. Sementara itu, warga yang bisa meyakinkan petugas, seperti petani atau tukang kebun, dibebaskan petugas.

Kasatlantas Polres Mamasa Ipda Rusdi Said menyatakan, dengan digelarnya Operasi Patuh Jaya diharapkan keamanan menjelang dan selama bulan Ramadhan tetap terjaga. Operasi ini juga diharapkan bisa menekan angka kejahatan dan kriminalitas hingga tahun baru.

"Target operasi selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaran juga merazia senjata tajam, miras, dan bahan peledak yang mungkin bisa disalahgunakan," ujar Rusdi Said, Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com