Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Korban Longsor Belum Ditemukan

Kompas.com - 17/07/2011, 00:45 WIB

GROBOGAN, KOMPAS.com - Hingga Sabtu (17/7/2011) malam sekitar pukul 22.00 WIB,  evakuasi terhadap korban longsor di lokasi penambangan/penggalian batu kapur di Gunung Tugulasi, Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, masih terus dilakukan. Dari empat korban yang tewas tertimbun, baru satu korban yang berhasil diselamatkan.

Keempat korban yang tewas tertimbun adalah Ekwani (35), Sugimin (30), Mutiah (32), dan Umi (20), semuanya warga Desa Mrisi. Hingga pukul 22.00 yang ditemukan baru korban Sutikah . Sementara tiga korban lain masih dalam proses evakuasi, ujar Camat Tanggungharjo, Teguh.

Saat kejadian longsor, di lokasi kejadian terdapat sembilan orang yang sedang memuat bahan galian ke dua truk. Tiba-tiba dari arah perbukitan berjatuhan krikil disusul longsoran yang membawa batu-batu besar dari tebing berketinggian sekitar 20 meter.

Menurut saksi mata, Darto (31), yang juga ikut menambang di lokasi kejadian, peristiwa longsor terjadi begitu cepat. Lima pekerja lain berhasil melarikan diri, namun empat pekerja lainnya termasuk tiga  beserta dua truk perempuan tertimbun longsoran. Pencarian korban dilakukan warga setempat dibantu aparat kepolisian dan TNI, dengan penerangan genset.

Gunung Tugulasi mulai ditambang sejak 15 tahun lalu merupakan penggunungan karst. Lokasi penambangan yang berada di tengah pegunungan jaraknya sekitar 10 kilometer dari Desa Mrici. (son)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com