Jumlah Pengungsi Terus Bertambah

Kompas.com - 15/07/2011, 07:56 WIB
EditorErlangga Djumena

MANADO, KOMPAS.com Jumlah pengungsi akibat letusan Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, terus bertambah. Hingga Jumat (15/7/2011) pagi ini, pengungsi telah mencapai lebih dari 2.500 jiwa dan akan terus bertambah.

"Saat ini proses evakuasi terus berlangsung. Jumlah pengungsi akan terus bertambah dan angka pastinya sedang didata. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat letusan semalam," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara Hoyke Makawarung.

Gunung Lokon meletus pada Kamis pukul 23.45 Wita dengan lontaran material vulkanik mencapai ketinggian 1.500 meter. Selanjutnya, letusan kembali terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 Wita dengan lontaran material vulkanik setinggi 600 meter.

 


Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X