Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkai Pesawat Dipindahkan

Kompas.com - 23/06/2011, 21:54 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Pesawat dengan jenis N21 H jatuh saat melakukan atraksi udara di Jalan Galaksi Komplek Perumdam Tunggul Hitam Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Kamis (23/6/2011) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saksi mata, Sobandi (75) yang saat terjadi hanya berjarak 100 meter dari TKP, mengatakan, sebelum terjatuh ia melihat pesawat itu sedang melakukan atraksi udara dengan menukik tajam dan tiba-tiba pesawat itu berputar-putar mengarah ke bawah.

"Saya sempat gugup karena saat atraksi tersebut, pesawat itu pas berada di atas rumah saya. Namun, saat badan pesawat mengarah tajam ke bawah dan berputar-putar, saya menduga ada usaha dari pilot untuk mengarahkan pesawat ke lapangan kosong," ujar Sobandi yang juga pensiunan TNI AU.

Menurut Sobandi, pesawat terempas dan patah. Mesinnya sampai ke got dan serpihan-serpihan bangkai pesawat itu berserakan. "Saya tak berani mendekat ke TKP, takut pesawat itu meledak. Pilot sepertinya kritis, tangan kirinya patah," ujarnya.

Kapolresta Padang AKBP Seno Putra mengatakan, pesawat itu dipiloti Kolonel Zakaria Saleh dari Malaysia. Ia akan mengikuti Minang Aero Sport Expo 2011 di Padang. "Sore tadi ia melakukan latihan untuk persiapan atraksi udara untuk besok dalam rangkaian acara Minang Aero Sport 2011," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com