Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Akrobatik Malaysia Tewas di Padang

Kompas.com - 23/06/2011, 21:29 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Kolonel Zakaria, pilot Angkatan Udara (AU) Tentara Diraja Kerajaan Malaysia, tewas di RS M Jamil, Padang, Kamis (23/6/2011). Zakaria mengalami kecelakaan saat berakrobat dengan pesawat Christen Eagle dalam acara Minang Aero Sport Show di Kota Padang.

"Korban meninggal di RS M Jamil Padang. Saat di lokasi kejadian korban diketahui masih bernyawa," ujar Akbar saksi mata yang menyaksikan ajang pariwisata Sumatera Barat itu kepada Tribunnews.com.

Zakaria sebenarnya tak sendiri saat bermanuver di udara. Saat itu dia bersama salah satu rekan dari AU Tentara Diraja Malaysia, yaitu pilot Letkol Amran. "Mereka melakukan dua kali manuver spin satu ke utara satu pesawat lagi ke selatan. Pesawat Zakaria terjatuh saat melakukan spin kedua," kata Akbar.

Pesawat yang dipiloti Zakaria kehilangan kendali di udara lalu jatuh di sekitar Jalan Angkasa Puri No 1 Kota Padang. Pesawat menghantam pohon rambutan di rumah salah seorang pensiunan TNI AU.

Minang Aero Sport Show adalah ajang bagi pencinta dunia kedirgantaraan di Indonesia. Kota Padang tahun ini menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya. Acara ini diikuti sekitar 150 peserta olahraga kedirgantaraan dari seluruh Nusantara. Bahkan turut hadir perwakilan dari negara tetangga termasuk Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia. (Tribunnews/Yudie Thirzano)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com