Warga Tuntut Lahan Makam

Kompas.com - 06/06/2011, 15:14 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.Com — Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan LSM Gerakan Rakyat Anti Koruptor Jawa Barat (Gerak-Jabar) berunjuk rasa di muka pintu masuk menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Salah satu tuntutan mereka adalah pengadaan tanah pemakaman oleh PT Sentul City.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membentangkan berbagai spanduk, berisi kecaman terhadap kejaksaan, terutama Kejaksaan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, yang dianggap lebih berpihak kepada pengembang daripada kepentingan rakyat.

Tuntutan lain yang dikumandangkan pengunjuk rasa adalah agar jaksa yang merangkap sebagai makelar kasus agar segera diberantas.

Menurut koordinator aksi, HMU Kurniadi, PT Sentul City menggunakan tanah seluas 1.200 hektar untuk dibangun  perumahan. Namun, hingga kini tidak menyediakan lahan pemakaman untuk warga. Padahal, seharusnya menyiapkan setidaknya lima persen dari total luas lahan.

"Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada kejaksaan, tetapi sampai sekarang belum jelas kelanjutannya," kata Kurniadi.

Unjuk rasa tidak sampai memacetkan jalan karena hanya berlangsung di depan pintu gerbang menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan tidak meluber ke badan jalan.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X