Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tuntut Lahan Makam

Kompas.com - 06/06/2011, 15:14 WIB

BANDUNG, KOMPAS.Com — Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan LSM Gerakan Rakyat Anti Koruptor Jawa Barat (Gerak-Jabar) berunjuk rasa di muka pintu masuk menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Salah satu tuntutan mereka adalah pengadaan tanah pemakaman oleh PT Sentul City.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membentangkan berbagai spanduk, berisi kecaman terhadap kejaksaan, terutama Kejaksaan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, yang dianggap lebih berpihak kepada pengembang daripada kepentingan rakyat.

Tuntutan lain yang dikumandangkan pengunjuk rasa adalah agar jaksa yang merangkap sebagai makelar kasus agar segera diberantas.

Menurut koordinator aksi, HMU Kurniadi, PT Sentul City menggunakan tanah seluas 1.200 hektar untuk dibangun  perumahan. Namun, hingga kini tidak menyediakan lahan pemakaman untuk warga. Padahal, seharusnya menyiapkan setidaknya lima persen dari total luas lahan.

"Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada kejaksaan, tetapi sampai sekarang belum jelas kelanjutannya," kata Kurniadi.

Unjuk rasa tidak sampai memacetkan jalan karena hanya berlangsung di depan pintu gerbang menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan tidak meluber ke badan jalan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com