Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketiga Korban Penembakan Anak Polisi

Kompas.com - 25/05/2011, 15:34 WIB

PALU, KOMPAS.com — Ketiga polisi yang menjadi korban penembakandua di antaranya tewasoleh orang yang tidak dikenal di halaman kantor BCA Cabang Jalan Emy Saelan, Palu, Rabu (25/5/2011), adalah anak anggota polisi yang saat ini bertugas di Polda Sulawesi Selatan dan Polda Sulawesi Utara.

Seorang perwira di Humas Polda Sulteng, Kompol Rostin T, menyebutkan, almarhum Bripda Gustiar Yudistira adalah putra AKP Muh Ali Lantara dan ibu Kompol Sribulan, keduanya anggota Polda Sulsel di Makassar. "Ibunda Yudistira itu yakni Kompol Sribulan, satu angkatan dengan saya," ujar Rostin.

Orangtua Yudistira telah meminta jenazah putra mereka yang selama ini bertugas di Polda Sulteng segera diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan oleh keluarga. Sementara itu, korban tewas lainnya yang tinggal satu kos dengan Yudistira adalah Bripda Andi Irbar.

Dia adalah putra AKP Kiki yang juga bertugas di Polda Sulsel. Keluarga AKP Kiki juga telah meminta jenazah Irbar dibawa ke Makassar untuk dikebumikan. Sementara Briptu Dedi Edwar, korban luka tembak yang hingga kini masih terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Bhayangkara Palu, adalah putra AKBP Edwar Lahanoman yang saat ini bertugas di Polda Sulawesi Utara.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno mengemukakan, hingga saat ini belum diketahui motif penembakan tersebut apakah untuk merampok bank ataukah aksi teror dengan sasaran korban anggota Polri. Peristiwa penembakan itu terjadi di halaman Kantor Cabang BCA Jalan Emy Saelan, Palu, pada Rabu sekitar pukul 11.30 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com