Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Sempat Rampas Senjata Polisi

Kompas.com - 25/05/2011, 15:30 WIB

PALU, KOMPAS.com — Pelaku penembakan terhadap tiga orang anggota Polda Sulawesi Tengah di halaman Kantor Cabang BCA Jalan Emy Saelan, Palu, Rabu (25/5/2011) pagi, diduga merampas satu pucuk senjata laras pendek milik korban sebelum melarikan diri.

"Kami memang masih mencari keberadaan senjata laras pendek jenis SS1 itu, apakah diamankan oleh rekan korban atau memang telah dirampas dan dibawa pelaku penembakan," kata Kepala Polres Palu AKBP Raden Deden Garnada di lokasi kejadian, Rabu siang.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno menyebutkan, sebuah senjata milik korban dirampas oleh para pelaku penembakan.

Deden Garnada mengemukakan, pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga dua orang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter. "Semua pintu masuk dan keluar Kota Palu langsung kita razia beberapa saat setelah kejadian sekitar pukul 11.30 Wita," ujarnya.

Sementara itu, olah TKP yang dilakukan puluhan polisi dari Polda Sulteng dan Polres Palu telah menyelesaikan tugasnya sekitar pukul 14.45 Wita, tetapi garis polisi yang dipasang dengan radius 35 meter masih tetap terpasang.

Selongsong peluru dan juga proyektil yang dipungut petugas di lokasi kejadian tampak dimasukkan ke dalam sebuah tas plastik warna hitam dan alat-alat penyidikan dan olah TKP lainnya telah diangkat dari lokasi.

Menurut Deden, sesuai selongsong peluru yang ditemukan petugas di TKP, peluru tajam yang digunakan pelaku berkaliber 5,56 milimeter. Belum dipastikan apakah senjata yang digunakan adalah senjata rakitan atau senjata asli, yang jelas senjatanya adalah laras panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com