Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan Dimakamkan di Makassar

Kompas.com - 25/05/2011, 15:23 WIB

PALU, KOMPAS.com — Jenazah dua orang polisi yang gugur dalam tugas karena tertembak orang tak dikenal di halaman BCA Cabang Jalan Emy Saelan, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (25/5/2011), akan dibawa ke Makassar untuk dikebumikan. Hal ini sesuai permintaan keluarga masing-masing.

Orangtua kedua korban saat ini tinggal di Kota Makassar, salah satu di antaranya adalah AKP M Ali Lantara, anggota Polda Sulsel yang merupakan ayahanda dari korban Bripda Gustiar Yusdistira.

Tini, tante korban Yudistira, mengemukakan, di Rumah Sakit Bhayangkara Palu bahwa selama bertugas di Polda Sulteng, Yudi, nama panggilan Yudistira, tinggal di rumah kos di Jalan Cenderawasih, satu kos dengan Bripda Andi Irbar yang juga tewas dalam peristiwa yang sama.

"Ayahnya Yudi minta jenazah Yudi segera dibawa ke Makassar," kata Tini dengan tersedu-sedu karena duka yang mendalam.

Sementara paman Andi Irbar, Najamuddin Syah, di tempat yang sama mengatakan bahwa keluarga meminta jenazah korban diterbangkan ke Makassar untuk dikebumikan di sana. "Ayah Irbar bernama Kiki meminta jenazah anaknya segera dibawa ke Makassar untuk dikebumikan," ujar Nadjamuddin.

Kedua korban hingga saat ini masih bujangan dan bertugas di Polda Sulteng dan pada Rabu siang mendapat tugas melakukan penjagaan di BCA Cabang Jalan Emy Saelan, Palu.

Namun, pada sekitar pukul 11.30 Wita, dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter turun dan melakukan penembakan terhadap mereka hingga menyebabkan mereka tewas di tempat karena luka-luka tembak di dada, serta seorang rekan mereka luka berat dan kini dirawat di ruang ICU RS Bhayangkara Palu.

Jenazah kedua korban hingga kini masih sedang diotopsi di RS Bhayangkara. Pihak Polda Sulteng belum memberikan keterangan resmi mengenai kronologi peristiwa ini serta penanganan dan rencana pemakaman jenazah para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com