Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TKP Penembakan Tak Ada CCTV

Kompas.com - 25/05/2011, 15:16 WIB

PALU, KOMPAS.com — Kantor Cabang BCA di Jalan Emy Saelan, Palu, ternyata tidak memiliki kamera kontrol tersembunyi (closed circuit television/CCTV) di halaman luar kantor. Peristiwa penembakan tiga orang polisi di depan kantor itu, Rabu (25/5/2011) pagi, pun tak terekam kamera.

Aryo, seorang karyawan BCA Cabang Emy Saelan, mengemukakan bahwa CCTV hanya ada di dalam ruangan, sedangkan peristiwa penembakan itu tidak sampai ke dalam ruang kantor.

Sejak peristiwa penembakan yang menewaskan dua polisi dan seorang lainnya cedera berat itu terjadi pada sekitar pukul 11.30 Wita, pelayanan nasabah di bank tersebut ditutup.

Polisi memasang garis polisi dengan radius sekitar 35 meter untuk kepentingan olah tempat kejadian perkara dan menutup total arus lalu lintas di depan kantor bank itu. Sementara anggota satpam BCA bernama Jems mengaku bahwa saat kejadian tidak ada anggota satpam bank setempat yang berada di luar ruangan (halaman) sehingga tidak bisa menyaksikan peristiwa tersebut.

Sementara Kepala Polres Palu AKBP Raden Deden Garnada di lokasi kejadian mengatakan belum mengetahui motif penembakan apakah perampokan atau terorisme. "Kalau bermotif perampokan, para pelaku tidak sampai masuk ruang pelayanan bank. Keterangan beberapa saksi juga masih simpang siur," ujarnya.

Kapolres mengaku belum bisa memberikan keterangan rinci karena pihaknya masih terus mengumpulkan informasi, alat bukti, dan petunjuk-petunjuk mengenai peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com