Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan Empat Orang

Kompas.com - 25/05/2011, 12:32 WIB

PALU, KOMPAS.com — Pelaku penembakan tiga anggota polisi, dua di antaranya tewas di tempat, yang terjadi di halaman Kantor Cabang Bank BCA Palu, Jalan Emy Saelan, Rabu (25/5/2011), berjumlah empat orang.

"Mereka menggunakan dua sepeda motor dan menggunakan helm sehingga mukanya sulit dikenali. Dua orang turun memegang senjata dan dua orang berjaga di atas sepeda motor," kata Saliman Simanjuntak, pejabat di Kabupaten Donggala yang sedang berada di BCA saat kejadian sekitar pukul 11.00 Wita.

Saliman yang mendengar penjelasan dari sopirnya, Amran, yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut, menyebutkan, kedua orang yang turun itu langsung memberondong dengan peluru ke arah tiga polisi yang berjaga di depan Bank BCA, kemudian mereka melarikan diri.

"Saya sendiri mendengar beberapa kali letusan senjata api," ujar Saliman yang menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemerintah Kabupaten Donggala.

"Mereka juga sempat merampas senjata api milik petugas, lalu kabur," katanya mengutip penuturan sopirnya, Amran, yang kini dibawa ke Mapolres Palu untuk dimintai keterangan.

Hingga berita ini diturunkan, darah masih berceceran di halaman Bank BCA, sementara puluhan polisi dari Polda Sulteng dan Polres Palu terus melakukan penyelidikan.

Polisi tampak mengumpulkan sejumlah proyektil dan selongsong peluru. Namun, belum ada petugas yang bersedia memberikan keterangan rinci soal peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com