Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fly Over Merak Diresmikan

Kompas.com - 10/05/2011, 15:03 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Fly over Merak yang berada di depan Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten pada Selasa (10/5/2011) ini diresmikan.

Hadir pada acara peresmian tersebut, antara lain, Menteri Perekonomian Republik Indonesia Hatta Rajasa, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, pihak Kedutaan Besar Jepang, perwakilan JICA, dan Wakil Gubernur Banten Mohamad Masduki.

Terungkap dalam sambutan di awal acara bahwa pembangunan jalan layang Merak itu dilatari kerapnya terjadi kemacetan di depan gerbang Pelabuhan Merak. Kemacetan itu terjadi antara kendaraan yang masuk keluar Pelabuhan Penyeberangan Merak, kendaraan dari dan ke arah Pulorida, adanya perlintasan kereta api, dan lintasan Pulo Merak.

Selesainya pembangunan jalan layang ini diharapkan memperlancar arus kendaraan di wilayah Merak. Jalan layang ini memiliki dua jalur, yakni Merak 1 dan Merak 2. Jalur Merak 1 dilintasi kendaraan dari arah Pulorida menuju ruas Merak-Jakarta. Adapun jalur Merak 2 dilintasi kendaraan dari arah Pelabuhan Penyeberangan Merak menuju arah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com