Drum Minyak Meledak, Dua Tewas

Kompas.com - 03/05/2011, 14:36 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua orang pekerja perusahaan pakan ternak dan minyak PT Japfa Comfeed dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja di kawasan Jalan Perak Barat Surabaya, Selasa (3/5/2011) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kejadian berawal saat kedua korban yakni, Kusnan (40), dan Bagus (26) tengah menyedot minyak goreng dari drum ke bak penampungan menggunakan selang kompresor.

'Selang 30 menit aktifitas tersebut berjalan, drum tersebut meledak mengenai dua pekerja yang mengakibatkan dua pekerja itu tewas seketika di lokasi kejadian,' kata Kepala sub bagian Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lili Djafar.

Menurutnya, polisi masih belum mengungkap penyebab kejadian, karena hingga kini masih berjalan proses olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi.

Sementara, kedua korban kini tengah diotopsi di RSUD Dr Soetomo Surabaya.Salah seorang pekerja perusahaan yang menolak disebutkan namanya mengatakan keduanya adalah pekerja proyek borongan.

Hingga berita ini ditulis, pihak manajemen masih belum dapat memberikan keterangan resmi. Petugas keamanan perusahaan pun melarang wartawan mengambil gambar di lokasi kejadian.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X