Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Anggota MRP Dijaga Ketat

Kompas.com - 12/04/2011, 10:40 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelantikan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) periode 2010-2015 dijaga ketat ratusan orang aparat gabungan TNI/Polri Papua.

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Rudolf A. Rodja, di Jayapura, Selasa (12/4/2011) mengatakan aparat gabungan yang diturunkan untuk mengamankan jalannya proses pelantikan di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur di Jayapura, sebanyak 758 orang.

"Ini merupakan momentum besar, sehingga butuh pengamanan yang optimal. Kami tempatkan personel di setiap titik yang dinilai rawan hingga area kantor gubernur," katanya.

Ia mengatakan, agar proses pelantikan berjalan aman, pihaknya akan memeriksa para anggota MRP yang akan dilantik, pihak keluarga, tamu undangan, dan wartawan yang akan meliput.

"Siapa pun yang akan masuk ke gedung pelantikan akan diperiksa. Barang-barang berbahaya seperti senjata api, pisau, dan barang lainnya yang berbahaya dilarang dibawa masuk. Hal itu dilakukan agar pengamanan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Menurut rencana acara pelantikan akan berlangsung pada pukul 10.00 WITA, dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com