Pertamina Minta Maaf

Kompas.com - 02/04/2011, 11:11 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertamina meminta maaf atas kebakaran Tangki Kilang RU IV Pertamina di Cilacap, Sabtu (2/4/2011) yang terjadi pukul 04.55 WIB. "Atas kejadian ini, Pertamina sudah menginformasikan kepada pihak berwenang dan masyarakat sekitar dan memohon maaf atas kekurangnyamanan yang terjadi," ujar VP Corporate Communication Mochammad Harun, melalui rilisnya, Sabtu (2/4/2011).

Harun juga menjelaskan, kebakaran langsung ditangani saat kejadian oleh regu pemadam kebakaran Pertamina RU IV.

Masyarakat diminta untuk tidak panik, imbuhnya, karena penanganan atas kebakaran terus dilakukan Pertamina hingga pendinginan.

Seperti dikonfirmasi, Tangki T 31.02 yang berkapasitas 10.487 kiloliter ini berisi minyak ringan high octane mogas component (HOMC ). Jumlah tangki HOMC di kompleks RU IV Cilacap sebanyak empat unit dengan kapasitas 61.300 kiloliter.

Sementara itu, menurut keterangannya, penyebab kebakaran dan kerugian atas kejadian ini belum bisa diinformasikan. "Masih dalam investigasi," ujarnya. (Tribunnews/Srihandriatmo Malau)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.