Wapres Ingatkan soal Siaga Bencana

Kompas.com - 01/04/2011, 12:47 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAMBI, KOMPAS.com — Terkait dengan bencana banjir di Kabupaten Paniai, Papua, yang menewaskan 13 orang, Wakil Presiden Boediono meminta daerah lain waspada. Ia mengingatkan, Indonesia merupakan negara rawan bencana.

Tiga belas orang meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Paniai, Papua. Banjir dilaporkan melanda Distrik Ekadide dan Distrik Agadide Paniai Timur setelah hujan deras pada Kamis kemarin.

”Di Paniai, Papua, terjadi banjir bandang lagi. Tercatat 13 orang yang meninggal. Kami turut prihatin dan turut memikirkan apa yang akan kita lakukan terhadap saudara-saudara kita di sana,” ujar Boediono, Jumat (1/4/2011) pagi di Kota Jambi, Jambi, saat membuka Rapat Koordinasi Gubernur Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Ia mengingatkan, daerah lain agar bersiaga. Menurut Boediono, Indonesia merupakan negeri rawan bencana sehingga harus terus-menerus siaga terhadap bencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.