Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pantura Jatim Lumpuh

Kompas.com - 28/03/2011, 09:14 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Jalur poros utama Surabaya Tuban sejak Minggu hingga Senin (28/3/2011) masih lumpuh total. Ruas jalan sepanjang 2 kilometer di Ambeng-ambeng Watangrejo dan Tirem Enggal Kecamatan Duduksampeyan tergenang luapan Kali Lamong.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang dari Gresik hingga Lamongan. Polisi dari Unit Tangkal, Satuan Lalulintas, dan Samapta dikerahkan untuk mengatur pengendara yang memadati jalur utama itu.

Sejumlah sepeda motor mogok setelah terendam air. Ada pengendara motor terjatuh karena terperosok jalan berlubang. Sementara sebagian warga sibuk menangkapi ikan tambak yang lepas dan hanyut ke jalan.mereka menggunakan jaring, jala, hingga menangkap dengan tangan atau kayu pemukul.

Kemacetan dan genangan itu merepotkan semua kalangan. Pekerja pabrik Indoplastik Indah (38) yang mestinya mulai masuk kerja pukul 07.30 akhirnya pulang karena sudah terlambat.

Sopir bus Moedah jurusan Surabaya-Bojonegoro, Kanan, juga mengeluhkan kemacetan. Selain bahan bakar jadi boros juga penumpang sepi. "Biasanya jalan empat rit sejak Minggu kemarin hanya dapat dua rit," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik Ajun Komisaris Satria Permana menyatakan untuk mengurai kemacetan semua kendaraan roda empat dari Surabaya dialihkan ke Jalur Jalan Daendels. Kecuali bus pengangkut penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com