Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Beri Santunan Kecelakaan di Brebes

Kompas.com - 25/03/2011, 15:37 WIB

BREBES, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memberikan santunan kepada tujuh korban tewas (bertambah, sebelumnya diberitakan lima tewas) dan belasan luka-luka akibat kecelakaan truk pengangkut semen yang menabrak bangunan kios di Pasar Induk Brebes, Jumat (25/3/2011).

Pemberian santunan kepada keluarga para korban itu langsung oleh Hatta Rajasa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes tanpa menyebutkan jumlah uang yang diterima para keluarga itu.

Hatta yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami para pedagang dan pembeli yang menjadi korban kecelakaan.

"Kunjungan kerja di Kabupaten Brebes adalah untuk memberikan kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank BRI Cabang Brebes kepada para petani dan nelayan. Namun, pada saat bersamaan juga ada musibah kecelakaan yang mengakibatkan banyak korban," katanya.

Wakil Bupati Brebes Agung Widyantoro, terkait kecelakaan truk tabrak pasar, meminta para pedagang kaki lima (PKL) agar  tidak menggelar dagangan di tepi jalan atau trotoar luar pasar. "Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan kembali. Untuk itu, pemkab akan berupaya memberikan fasilitas tempat kepada para pedagang," katanya.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Pekalongan Henry mengatakan, saat ini PT Jasa Raharja telah memberikan santunan kepada ahli waris korban tewas sebesar Rp 175 juta.

"Adapun untuk santunan korban yang mengalami luka-luka masih belum bisa diketahui dijumlahkan karena masih perlu mendapatkan perawatan intensif di RSUD Brebes. Mereka akan mendapatkan santunan setelah keluar dari rumah sakit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com