Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam 4 Kecamatan di Gorontalo

Kompas.com - 25/03/2011, 15:30 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Empat kecamatan di dua kabupaten di Provinsi Gorontalo terendam banjir hingga mengakibatkan puluhan kepala keluarga terpaksa diungsikan.

Kepala Seksi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo Mohammad Tahir Laendeng, Jumat (25/3/2011) di Gorontalo, mengatakan, banjir yang terjadi sejak Kamis malam merendam desa-desa di kecamatan tersebut.

Di Kabupaten Gorontalo, banjir terjadi di Desa Telite, Kecamatan Boliyohuto, beserta tiga desa lainnya di kecamatan Wonosari dan di Kecamatan Paguyaman. "Puluhan kepala keluarga sudah diungsikan, yang lain masih kami data," katanya.

Sementara itu, di Kabupaten Bone Bolango, banjir terjadi di Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan, dan sebanyak 23 kepala keluarga terpaksa diungsikan. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kedua kabupaten tersebut, terutama untuk kebutuhan logistik seperti makanan dan obat-obatan bagi korban banjir dan para pengungsi. "Tenda pengungsian sudah kami siapkan," katanya.

Dia mengatakan, hujan dan cuaca buruk yang melanda Gorontalo dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah sungai meluap hingga menyebabkan banjir di kedua kabupaten tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com