Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabup Salurkan 1.300 Paket Bantuan

Kompas.com - 24/03/2011, 18:31 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim, Kamis (24/3/2011) sore, menyalurkan 1.300 paket bantuan untuk bencana banjir dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebanyak 900 paket disalurkan di Kecamatan Benjeng dan 400 paket di Kecamatan Balongpanggang. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak, 1 botol kecap, 1 kg gula, dan mi instan.

Qosim secara simbolis menyerahkan langsung bantuan kepada warga Dusun Nyanyat, Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng. Dia menyatakan, pemerintah akan terus memantau perkembangan banjir Kali Lamong dan mengurangi dampak banjir terhadap kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan masyarakat. "Pemkab Gresik bersama Pemprov Jawa Timur dan pengelola Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo telah siap melaksanakan normalisasi kali Lamong," ujarnya.

Camat Balongpanggang Indah Shofiana menyebutkan, di wilayahnya banjir menggenangi 1.117 rumah di sembilan desa. Banjir juga menggenangi 311 hektar sawah. Sementara Camat Benjeng, Suryo Wibowo, menyebutkan, sebanyak 794 rumah dan 866 hektar sawah di sembilan desa tergenang.

Sejumlah warga, termasuk Syaiful, memanfaatkan banjir untuk menjala ikan karena banyak tambak jebol dan ikannya hanyut. Sebagian warga lainnya memilih memancing ikan di genangan banjir. Sementara petani yang baru berupaya menyelamatkan padinya yang telah dipetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com