Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jam, Ada Dua Pencurian di Perumahan

Kompas.com - 21/03/2011, 01:32 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Nekat benar maling di Perumahan Depok I, Kota Depok, Jawa Barat. Kurang dari tiga jam, terjadi dua kali pencurian di perumahan tersebut di tempat berbeda, Minggu (20/3/2011) petang.

Pencurian di kawasan ini menambah keresahan warga. Sejak Januari lalu, paling tidak ada 10 kali pencurian yang hampir seluruhnya terjadi di siang hari. Pencurian kali ini terjadi di Jalan Kedondong 9 dan di Jalan Belimbing 9.

Pencurian di Jalan Kedondong terjadi di rumah Karto. Menurut Ray, warga Jalan Kedondong, Karto kehilangan komputer jinjing dan sejumlah perhiasan. Adapun waktu kejadian sekitar pukul 18.00 sampai pukul 19.00.

"Saat ini (pukul 21.30), kami masih berjaga di sekitar rumah yang kemalingan. Kabarnya maling masih berada di loteng rumah," tutur Ray, Minggu malam. Sementara, kejadian di Jalan Belimbing 9 berlangsung antara pukul 16.00 sampai 17.30.

Pencurian terjadi di rumah Zaenal Effendy seusai keluarganya menggelar acara pengajian. Menurut Satrio, anak Zaenal, maling mengacak-acak toko kelontong di sisi selatan rumah.

"Barang-barang di toko diacak-acak, hanya rokok dua setengah slop dan sejumlah kopi instan hilang. Kami belum memastikan barang lain ikut hilang," tutur Satrio.

Dia heran, pencuri nekat masuk area rumah meski di dalam rumah ada empat orang. Ketika itu, keluarga Zaenal lebih berkonsentrasi beres-beres rumah setelah acara pengajian.

Satrio mengharap, jaringan pencuri yang meresahkan warga Perumahan Depok I segera terungkap. Sejauh ini seluruh kasus pencurian di perumahan ini sejak Januari hingga sekarang belum ada yang terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com