Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disangka Bom Paket Berisi Brosur Sprei

Kompas.com - 19/03/2011, 19:07 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Tuban sempat gempar dengan kiriman paket dalam kardus bekas minuman kemasan. Paket itu diterima Toko Pakaian Makmur Jaya 2 yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Ronggomulyo Kecamatan Tuban Kota tanpa identitas pengirim.

Paket itu dikirimkan pengendara sepeda motor dari arah timur dan diterima Lily dan Erna karyawan toko. Begitu menyerahkan paket di depan toko sang pengirim langsung pergi. Dalam paket itu hanya ada nomor telepon pengirim tidak ada identitas.

Karyawan dan pemilik toko Alwi pun panik dan melapor ke polisi. Mereka menyangka paket itu teror bom sebagaimana marak terjadi akhir-akhir ini seperti bom buku di Jakarta. Polisi pun mengamankan lokasi dan mengecek paket yang dikiram bom itu dengan pemindai metal.

Setelah dibuka paket dalam kardus itu berisi brosur banner spanduk dan sprey. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Budi Santoso menyatakan polisi telah menyelidiki kasus itu dan mengantongi ciri-ciri pengirim.

"Masyarakat kami imbau lebih waspada dan segera melapor ke polisi terdekat jika ada hal yang janggal termasuk kiriman mencurigakan," kata Budi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com