8 Perawat Asal Bali Selamat dari Tsunami

Kompas.com - 16/03/2011, 14:27 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah memastikan dua anak buah kapal atau ABK asal Bali selamat dari musibah gempa dan tsunami di Jepang, Balai Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar juga telah menerima kabar tentang keberadaan 8 tenaga perawat yang saat ini tengah bekerja di Jepang.

"Kita sudah konfirmasi dengan BNP2TKI pusat. Alhamdulillah mereka selamat," ucap Kepala Seksi Penyiapan dan Penempatan BP3TKI Denpasar, Abri Danar Prabawa kepada Kompas.com, Rabu (16/3/2011).

Ke-8 TKI asal Bali ini merupakan peserta program Government To Government (G2G) yang ditempatkan di berbagai rumah sakit di Jepang. "Ke-8 orang ini ada di Akita, Tokyo, Wakayama, Osaka, jauh dari lokasi bencana," jelas Abri.

Para tenaga perawat asal Bali yang selamat ini adalah I Kadek Agus Aryana asal Denpasar, Ni Putu Sunarsih asal Denpasar, Gusti Ayu Eka Mayuni asal Badung, Ida Ayu Putu Widyastuti asal Badung, I Gede Wisnu Arya Yudha asal Badung, I Ketut Ali Mawadwika asal Negara, I Gede Deki Paramita asal Bangli, dan Ida Ayu Made Juliantari asal Gianyar.

Sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang menanyakan kabar mereka pascatragedi gempa dan tsunami Jepang. " Mungkin keluarga sudah dapat menghubungi langsung," imbuh Abri.

Meski semuanya telah dinyatakan selamat, namun BP3TKI Denpasar masih belum berencana memulangkan mereka karena masih menunggu koordinasi dengan BNP2TKI pusat.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X