Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean BBM Kendaraan Masih Terjadi

Kompas.com - 11/03/2011, 19:23 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Antrean kendaraan roda dua dan empat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (11//3/2011), masih terjadi, tetapi tidak sepanjang empat hari terakhir.

Dari pantauan di lapangan, masih terjadi antrean kendaraan di sejumlah SPBU di Kota Pontianak untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, seperti di SPBU di Jalan Peralel Jembatan Kapuas I, Budi Utomo, Uray Bawadi, Pancasila, Jalah Ahmad Yani, dan Teuku Umar.

Dulhadi (37), salah seorang warga Tanjung Raya I, Kecamatan Pontianak Timur, mengatakan, hari ini masih harus antre di SPBU untuk mendapatkan premium.

”Alhamdulillah, saya cuma antre 10 menit, tidak seperti dua hari lalu butuh tiga jam baru dapat premium,” kata ayah tiga anak tersebut.

Krisis bahan bakar tidak lagi terjadi karena selain sulit mendapatkan BBM dampaknya juga cukup besar terhadap masyarakat kecil.

Sebelumnya, Sales Representative Retail VI Pemasaran PT Pertamina Wilayah Kalbar John Haidir menyatakan, kelangkaan BBM di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya murni karena gangguan Kapal Layar Motor Rahmatia Sentosa dan faktor air Sungai Kapuas yang surut.

Meskipun pasokan BBM dari Pertamina sudah normal, butuh empat hingga tujuh hari ke depan baru berjalan normal dalam artian tidak ada lagi antrean panjang.

Beberapa daerah juga mengalami kondisi kritis BBM. Hal itu terjadi karena kapal pengangkut ke daerah tersebut dialihkan untuk mengantisipasi kekurangan BBM di Kalbar akibat tertutupnya alur Sungai Kapuas karena tenggelamnya Kapal Layar Motor Rahmatia Santosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com