Antrean Premium Capai 1 KM Lebih

Kompas.com - 08/03/2011, 14:49 WIB
EditorHeru Margianto

PONTIANAK, KOMPAS.com — Antrean ribuan pengendara sepeda motor dan mobil yang hendak membeli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum Kota Pontianak mencapai lebih dari satu kilometer, Selasa (8/3/2011). Para pengendara bahkan sudah mengantre lebih dari 2,5 jam dan belum mendapatkan premium.

Matsagi (50), seorang sopir angkot yang mengantre di SPBU Jalan A Dahlan, mengaku sudah dua hari harus mengantre untuk mendapatkan premium. "Saya enggak sanggup antre pada Senin kemarin, sangat panjang. Saya akhirnya pulang dan enggak narik angkot. Takut mogok di jalan. Di eceran, bensin juga tak ada," kata Matsagi.

Di hampir semua SPBU di Kota Pontianak, antrean calon pembeli bahan bakar minyak sangat panjang. Di SPBU Percontohan Pertamina Jalan A Yani, antrean mencapai satu kilometer kendati antrean sudah dibagi tiga lajur, masing-masing satu lajur untuk mobil dan dua lajur untuk sepeda motor.

Sales Area Manager PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat Ibnu Chouldum mengatakan, antrean pada Senin dan Selasa ini terjadi karena ada tanker Pertamina yang terlambat masuk ke depo.

 

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X