Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tahanan Narkoba Berhasil Kabur

Kompas.com - 07/03/2011, 20:00 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dua tahanan kasus narkoba di Samarinda, Kaltim, berhasil kabur setelah menggergaji dua jeruji besi sel tahanan.

Informasi yang berhasil dihimpun hingga Senin (7/3/2011) sore menyebutkan, kedua tahanan narkoba itu adalah Amran dan Jiran kabur setelah berhasil memotong dua jeruji besi sel tahanan Polsekta Samarinda Seberang pada Senin dinihari.

"Kaburnya kedua tahanan itu diketahui Senin pagi sekitar pukul 05.00 WITA. Saat itu, dilakukan pengecekan tahanan dan ternyata dari lima tahanan, hanya tersisa tiga orang," kata Kasi Humas Polresta Samarinda, Ajun Komisaris P Hasugian, Senin sore.

Menurut dia, kedua tahanan yang berhasil kabur tersebut merupakan tersangka kasus narkoba.

Kedua tahanan itu berhasil kabur lanjut P Hasugian setelah menggergaji dua jeruji besi sel tahanan Polsekta Samarinda Seberang.

"Dari hasil penyelidikan, keduanya berhasil melarikan diri setelah menjebol dua jeruji besi pada kamar mandi dalam sel tahanan Polsekta Samarinda Seberang," katanya.

Polresta Samarinda lanjut P Hasugian telah membentuk tim khusus untuk memburu kedua tersangka kasus narkoba itu.

"Sudah ada tim khusus yang beranggotakan personil Polsekta Samarinda Seberang dibantu dari Polresta Samarinda yang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan itu," ujarnya.

Selain memeriksa ketiga tahanan yang tidak ikut melarikan diri, pihak Propam Polresta Samarinda juga kata P Hasugian memeriksa sejumlah personil yang berjaga saat tahanan tersebut melarikan diri.

"Kemungkinan dugaan kelalaian terhadap kaburnya kedua tahanan itu tetap ada," katanya.

Pihak Propam Polresta Samarinda tengah menyelidiki dugaan tersebut dan telah memeriksa beberapa anggota Polsekta Samarinda Seberang yang bertugas saat kedua tahanan itu kabur. Pemeriksaan terkait masuknya alat pemotong (gergaji) juga masih dalam penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com