Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi Usai, Pantai Kuta Diserbu Warga

Kompas.com - 06/03/2011, 09:27 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Setelah beristirahat sejenak selama 24 jam untuk menghormati warga Bali yang menjalani Catur Brata Penyepian, sejak pukul 06.00 WITA Minggu (6/3/2011) pagi tadi, kawasan wisata Pantai Kuta kembali bergeliat. Ribuan wisatawan serta warga Bali tampak memadati pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya ini.

Khusus hari ini, wisatawan dan warga tidak hanya dapat menikmati keindahan Pantai Kuta, namun juga dimanjakan dengan adanya  pasar kaget yang dinamakan Pasar Majalangu. Tradisi Pasar Majalangu merupakan agenda tahunan yang selalu diselenggarakan sehari pasca-Nyepi. Pihak desa adat Kuta memberi imbauan kepada toko-toko di kawasan Kuta untuk tidak buka hari ini karena seluruh aktivitas jual beli dipusatkan di Pasar Majalangu.

"Sehari setelah Nyepi Pantai Kuta menggelar Pasar Majalangu, di sini menjual beragam asesoris dan makanan tradisional khas Bali," ujar Anak Agung Ngurah Tresna, kepala satgas pantai Kuta yang ditemui Kompas.com saat Nyepi kemarin.

Warga dan wisatawan pun terlihat asyik berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat diberbagai stand yang menjajakan pakaian, asesoris hingga kuliner khas pulau dewata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com