Tewas Gara-gara Minum Miras Oplosan

Kompas.com - 27/02/2011, 01:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BALIKPAPAN, Kompas.com - Ini peringatan bagi orang yang suka minuman keras (miras), apalagi mengoplosnya. Peristiwa di Balikpapan, Kalimantan Timur, bisa menjadi fakta yang menakutkan.

Seorang pemuda tewas setelah sempat kritis akibat berpesta minuman keras oplosan bersama temannya, Kamis (24/2/11) lalu. Anwar (18), warga Jl Mulawarman RT 15, Lamaru, meninggal, Sabtu (26/2/11) setelah sempat dirawat di RST Dr Hardjanto, Balikpapan selama dua hari. Sementara teman minumnya, Aspur (20), warga Lamaru juga hingga kini masih kritis dan dirawat di RST Dr Harjanto.

Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik mengatakan, kedua pemuda tersebut meminum miras oplosan yang dicampur dengan tiga bungkus minuman penambah stamina.

"Dari keterangan teman-temannya, korban mengoplos minuman dengan tiga bungkus minuman energi. Awalnya tidak ada masalah. Mereka pulang ke rumah masing-masing. Tapi, sampai di rumah baru efeknya terasa. Keluarga pun terpaksa membawa ke rumah sakit. Tapi dua hari dirawat, korban akhirnya meninggal," ujar Rafik. (*)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.