Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seumur Hidup, Lansia Gorontalo Dapat Jaminan

Kompas.com - 25/02/2011, 13:06 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — 250 orang lanjut usia yang telantar di Provinsi Gorontalo akan diberi bantuan melalui program Kementerian Sosial berupa jaminan seumur hidup.

Kepala Bagian Pelayanan Rehabilitasi Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Andi Makarateng, Jumat (25/2/2011), mengatakan, seluruh lanjut usia (lansia) calon penerima bantuan ini akan mengikuti seleksi kelayakan menerima bantuan.

"Untuk calon penerima bantuan jaminan seumur hidup minimal berusia tujuh puluh tahun, tidak mempunyai penghasilan tetap, serta sudah tidak produktif," kata Andi.

Sementara itu, berdasarkan data yang diberikan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, dari 250 calon penerima bantuan jaminan seumur hidup tersebut akan terbagi di seluruh kabupaten dan Kota Gorontalo.

Untuk Kabupaten Gorontalo Utara 100 orang, Kabupaten Pohuwato 50 orang, Kabupaten Boalemo 30 orang, Kabupaten Gorontalo 30 orang, Kota Gorontalo 30 orang, serta Kabupaten Bone Bolango 10 orang.

Berdasarkan data,  jumlah lanjut usia telantar di Provinsi Gorontalo tercatat mencapai 4.813 orang, dan yang telah menerima bantuan sejumlah 1.165, serta sisanya sebanyak 3.648 yang belum menerima bantuan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com