Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Kapal Meledak, 2 Mekanik Terkapar

Kompas.com - 17/02/2011, 01:30 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com - Nasib apes menimpa Adu dan Raiyasa, mekanik kapal yang hendak memperbaiki mesin sebuah kapal pencari ikan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (16/02/2011). 

Diduga akibat konsleting, mesin kapal tiba-tiba meledak dan mengakibatkan keduanya terkapar dan nyaris terpanggang terkena api ledakan.

Kedua mekanik ini langsung dilarikan ke instalasi rawat darurat (IRD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan perawatan. Kondisi Raiyasa lebih parah daripada Adu. Seluruh tubuh Raiyasa gosong akibat luka bakar yang mencapai 50 persen.

“Luka bakar pasien sekitar 50 persen atau grade II,” ujar salah seorang petugas medis RSUP Sanglah Denpasar. Luka bakar paling parah terdapat di bagian wajah, dada, tangan, punggung dan kaki.

Sementara Adu yang juga mengalami luka bakar kondisinya tidak separah Raiyasa. Adu hanya mengalami luka bakar serius dibagian wajahnya. “Waktu terkena ledakan dia langsung terjun ke laut. Makanya tidak sampai terlalu parah,” kata salah seorang rekannya yang mengantar mereka ke RS Sanglah.

Untuk mendapatkan perawatan lebih maksimal, keduanya dipindahkan ke burn unit RSUP Sanglah, Denpasar atau bangsal khusus perawatan luka bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com