Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald Dorong Bursa AS ke Level Tertinggi

Kompas.com - 09/02/2011, 07:28 WIB

KOMPAS.com — Mayoritas saham di bursa Amerika Serikat ditutup memelesat naik. Sejumlah sentimen positif memengaruhi pergerakan Wall Street. Salah satunya, penjualan ritel AS yang mengalami rebound serta rally saham McDonald's Corp setelah melaporkan kinerja yang lebih tinggi ketimbang prediksi.

Pada pukul 16.00 waktu New York, Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 71,45 poin (0,6 persen) ke level 12.233,15. Hal ini merupakan posisi tertinggi sejak 16 Juni 2008. Adapun Indeks S&P 500 naik 13,06 poin (0,4 persen) menjadi 1.324.57, juga merupakan level tertinggi sejak Juni 2008.

Dengan demikian, Indeks S&P hanya butuh kenaikan 2,2 oersen saja sehingga bisa menggenapi rally sebesar 100 persen dari posisi terendahnya di Maret 2009.

Saham-saham yang mencatatkan kenaikan adalah: McDonald's yang melompat 2,6 persen, serta JC Penney Co dan Macy's Inc masing-masing naik sekitar 3,2 persen . Sementara itu, sektor perbankan mengalami kenaikan tertinggi di antara 24 sektor pada Indeks S&P 500.

"Tingkat pendapatan lebih tinggi dari yang diprediksi seiring dengan tingginya angka penjualan dan margin yang lebih besar," jelas Steven Neimeth, Money Manager SunAmerica Asset Management in Jersey City, New Jersey. Dia menambahkan, ada indikasi perekonomian berjalan di trek yang benar untuk pulih," paparnya. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com