Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2011, 07:21 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Mayoritas saham di bursa AS melesat pada perdagangan Senin (7/2/2011) waktu setempat. Pertumbuhan global yang pesat dan kian berkurangnya ketegangan di Mesir mendongkrak optimisme investor pada perekonomian.

Pada pukul 16.00 waktu New York, Indeks Standard & Poor's 500 naik 0,6 atau  8,18 poin persen menjadi 1.319,05. Ini merupakan level tertinggi dalam 2,5 tahun terakhir. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,57 persen  atau  69,48 poin menjadi 12.161,60.

Saham-saham yang mempengaruhi bursa AS di antaranya: Beckman Coulter Inc dan Pride International Inc yang masing-masing melompat lebih dari 9,9 persen setelah menerima penawaran akuisisi.

"Kian banyak investor dan perusahaan melihat terjadi pemulihan ekonomi secara berkelanjutan. Mengejutkan melihat begitu banyak perjanjian kerjasama yang berlangsung. Tingkat pendapatan juga positif dan itu merupakan indikasi kalau perusahaan memiliki banyak dana cash untuk melakukan aksi korporasi lain," papar Joseph Veranth, chief investment Dana Investment Advisors di Brookfield, Wisconsin.

Sekadar informasi, indeks S&P 500 mengalami rally selama tiga hari berturut-turut. Sementara, indeks Dow Jones naik selama enam hari lamanya, yang merupakan waktu reli paling lama sejak November lalu.

Indeks Nasdaq-100, yakni indeks 100 perusahaan besar AS, naik 0,5 persen ke level tertinggi sejak Febuari 2001. Sedangkan Russell 2000 Index dari sejumlah perusahaan AS yang lebih kecil ditutup pada level tertinggi sejak Oktober 2007. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com