Sertijab Danjen Akademi TNI - Kompas.com

Sertijab Danjen Akademi TNI

Kompas.com - 28/01/2011, 22:15 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com Marsekal Muda Sru Astjarjo Andreas resmi menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI mulai Jumat (28/1/2011). Astjarjo menggantikan Letnan Jenderal (Mar) Nono Sampono yang kini menjabat Kepala Badan SAR Nasional.

Serah terima jabatan di Akademi Angkatan Laut, Surabaya, dipimpin Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono sebagai inspektur upacara. Adapun pasukan upacara dipimpin Kolonel Rubiono Prawiro yang sehari-hari menjabat Komandan Resimen Candradimuka Akademi TNI.

Astjarjo sebelum ini memimpin Akademi TNI AU. Lelaki kelahiran Kediri, 6 Januari 1956, ini lulusan Akabri Bagian Udara 1978.

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta Akademi TNI mampu menyiapkan sumber daya manusia yang bisa menjadi agen perubahan. Sebab, kemampuan TNI sebagai organisasi untuk bertahan ditentukan oleh kemampuan organisasi beradaptasi dengan perkembangan tanpa meninggalkan kearifan lokal. Ini sangat tergantung pada pendidikan.

Karena itu, Danjen Akademi TNI dan jajarannya tidak bisa hanya bekerja sesuai dengan rutinitas, tetapi harus terus berkembang dan berinovasi.


EditorI Made Asdhiana

Terkini Lainnya


Close Ads X