Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Hormati Keputusan Irfan

Kompas.com - 12/01/2011, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku menghormati keputusan Irfan Bachdim yang memilih tampil di Liga Primer Indonesia (LPI). Namun, Riedl tegas tidak akan membawa Irfan dan pemain LPI lainnya di timnas U-23.

Seperti diberitakan, Irfan memilih tetap bertahan bersama Persema Malang yang memilih berlaga di LPI. Keputusan Irfan tak pelak mengancam kariernya bersama tim nasional. Meski begitu, Badan Tim Nasional (BTN) tetap memanggil Irfan dalam pelatnas SEA Games 2011.

Terkait keputusan Irfan tampil di LPI, Riedl mengaku menghormati keputusan pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut. "Kami sudah mengundang dia untuk mengikuti pelatnas. Dia telah memilih bermain di Liga Primer. Jadi saya tidak pernah ada masalahnya dengannya. Itu keputusan dia," jelas Riedl.

Namun, Riedl tegas tidak akan membawa pemain LPI termasuk Irfan. Ia juga menampik bahwa ada intervensi dalam keputusan tersebut. "Tidak ada intervensi. Jika ada pemain yang memilih kanan atau kiri, misalnya, bukan intervensi dari saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com