Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Layak Dipertahankan

Kompas.com - 04/01/2011, 19:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Persema Malang, Asmuri, menilai Irfan Bachdim layak dipertahankan di tim nasional Indonesia meskipun harus tampil Liga Primer Indonesia (LPI).

Dengan memilih tetap membela Persema, Irfan mengambil risiko ditendang dari timnas Indonesia. Oleh PSSI, LPI merupakan kompetisi ilegal sehingga pemain yang terlibat di dalamnya tidak diperkenankan membela timnas.

Menyikapi ancaman tersebut, Asmuri sangat menyayangkan dengan tindakan PSSI. "Irfan tadi bilang enggak takut dicoret dari timnas. Semua terserah PSSI. Kita juga jangan berandai-andai (keputusan itu terjadi). Kalau atlet yang berkualitas, kenapa tidak diambil? Lagi pula, masyarakat tahu kualitas Irfan," ungkap Asmuri saat dihubungi wartawan, Selasa (4/12/2010).

Selain Irfan, Kim Jeffry Kurniawan terancam tidak bisa membela timnas. Padahal, keduanya diproyeksikan tampil di SEA Games 2011 dan Olimpiade 2012.

PSSI tidak terlalu khawatir kehilangan kedua pemain tersebut. Direktur Tekhnik PSSI Sutan Harhara menegaskan, PSSI masih memiliki segudang pemain muda dan unggul lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com