Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Rumah Roboh, 148 Rusak Diterjang

Kompas.com - 02/01/2011, 20:18 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kerusakan akibat angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, Minggu (2/1/2011) terus didata. Hingga pukul 20.00 WIB tercatat empat orang terluka tertimpa reruntuhan, 25 rumah roboh, 148 rumah rusak. Angin juga menyebabkan dua mushola dan tiga sekolah rusak.

Kepala Bagian Humas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Lamongan Anang Taufiq menyebutkan, angin puting beliung menerjang sekitar pukul 13.35 WIB. Angin kencang tersebut disertai hujan deras melanda Desa Manyar, Desa Kudikan, dan Desa Jugo.

Di Desa Manyar empat orang terluka tertimpa material reruntuhan rumah, yakni Kasmuni, Suminten, Siti Roifatul Ainiyah, dan Imron Kastubo. Namun tidak ada korban jiwa meninggal.

Di Manyar tercatat 20 rumah roboh, 116 rusak sedang, 16 rusak ringan. Angin juga memorakporandakan SD Negeri 1 Manyar dan sebuah SMA dan dua mushola.

Di Desa Kudikan angin puting beliung merobohkan empat rumah, tiga rumah rusak sedang dan delapan rusak ringan. Di Desa Jugo satu rumah roboh, delapan rusak ringan. Angin juga merusak Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jugo.

"Taksiran nilai kerugian masih dihitung sesuai tingkat kerusakan," kata Anang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com