Polda Bali Kerahkan 9.000 Personel

Kompas.com - 22/12/2010, 14:55 WIB
EditorTri Wahono

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali mulai mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang hanya tinggal menghitung hari. Untuk mengantisipasi segala ancaman dan gangguan keamanan, Polda Bali akan mengerahkan 9.000 personel atau dua pertiga dari kekuatan personel yang dimiliki.

Para personel yang bertugas nanti akan disebar ke berbagai titik. Sejumlah titik tersebut antara lain tempat rawan seperti rumah ibadah dan semua pintu masuk Bali. "Personel yang berjaga di pintu masuk dan keluar pelabuhan di Gilimanuk serta Padangbai ini diwajibkan untuk memeriksa kendaraan yang akan masuk dan keluar Bali," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra saat konferensi pers di Polda Bali, Rabu (22/12/2010).

Pada hari H perayaan Natal, Polda Bali akan melakukan pengamanan khusus di semua gereja Bali yang jumlahnya mencapai 273 gereja. Di Denpasar sendiri terdapat 73 gereja yang akan mendapat pengamanan khusus, masing-masing terbagi 23 gereja di wilayah Denpasar Barat, 22 gereja di Denpasar Selatan, 10 gereja di wilayah Denpasar Timur, 9 gereja di wilayah Kuta, dan 9 gereja di wilayah Kuta Selatan.

"Untuk personel yang turun mengamankan gereja itu nantinya Kapolres dan Kapolsek setempat yang mengatur. Polda Bali juga telah menyiapkan tim Gegana. Mudah-mudahan semua berjalan dengan aman," imbuh Sugianyar.

Meski telah mengupayakan pengamanan secara maksimal, Sugianyar juga tetap meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan melaporkan segera setiap aktivitas mencurigakan atau ancaman kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.